Ketika Wahabi Berdakwah tentang Syiah

laman

Situs Alquran yang beralamat di http://quran.al-islam.com dan ditangani oleh pemerintah Arab Saudi yang bermazhab Wahabi, ikut tablig menyebarkan ajaran Syiah.

Entah disadari atau tidak oleh Wahabi, dalam situs tersebut, terdapat tafsir surah Al-Bayyinah ayat 7, yang menafsirkan bahwa sebaik-baik manusia adalah Ali as. dan pengikutnya.

Tafsir ini seperti yang terdapat dalam situs itu merujuk pada tafsir Ath-Thabari. Dikatakannya bahwa, ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู‘ูŽุฐููŠู†ูŽ ุขู…ูŽู†ููˆุง ูˆูŽุนูŽู…ูู„ููˆุง ุงู„ุตู‘ูŽุงู„ูุญูŽุงุชู ,ุฃููˆู„ูŽุฆููƒูŽ ู‡ูู…ู’ ุฎูŽูŠู’ุฑู ุงู„ู’ุจูŽุฑููŠู‘ูŽุฉู “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh mereka itu adalah sebaik-baik makhluk”.

ุฃููˆู„ูŽุฆููƒูŽ ู‡ูู…ู’ ุฎูŽูŠู’ุฑู ุงู„ู’ุจูŽุฑููŠู‘ูŽุฉู Mereka itu adalah sebaik-baik makhluk. Siapakah yang sebaik-baik makhluk itu? Dalam tafsir Ath-Tabari yang diriwayatkan dari Ibnu Hamid mengatakan bahwa, Isa bin Farqad dari Abil Jarud dari Muhammadi bin Ali, Rasulullah mengatakan ุฃู†ุช ูŠุง ุนู„ูŠ ูˆุดูŠุนุชูƒ : “Engkau, wahai Ali, dan Syiahmu (pengikutmu-red).”

Pada saat yang sama pembuatan situs Alquran yang ditangani oleh kerajaan Saudi itu bertujuan untuk menyebarkan mazhab Wahabi. Silakan klik link berikut ini: http://quran.al-islam.com/Tafseer/DispTafsser.asp?l=arb&taf=TABARY&nType=1&nSora=98&nAya=7

Sumber: Islam Muhammadi

Karena terjadi perubahan situs, berikut link yang bisa dibuka dan dicari surah Al-Bayyinah: http://quran.al-islam.com/Page.aspx?pageid=221&BookID=13&Page=1

Agar tidak terjadi perubahan yang saya tidak ketahui, berikut tampilannya (klik untuk perbesar):

Last modified: August 22, 2010

4 respons untuk โ€˜Ketika Wahabi Berdakwah tentang Syiahโ€™

  1. apakah rasulullah pengikut wahhabi atau syiah? ketika dua duanya mengklaim nabi mereka muhammad SAW, maka siapa yang berhak?

    Seperti yahudi dan nasrani mengklaim Nabi Ibrahim sebagai bagian mereka. Ternyata Jawaban Al Quran, nabi Ibrahim ada sebelum yahudi dan nasrani ada, yang benar adalah yang bertauhid kepada Allah dan taslim pada syareatnya.

    wallahu a’lam

  2. @suara dunia

    Bagaimana mungkin Rasul yg wajib kita ikuti kok ditanya beliau pengikut wahabi atau syiah ? wahabi syiah itu manhaj berfikir bukan sebuah ras om…aya aya wae…

Komentar Anda?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.